https://japs.ejournal.unri.ac.id/index.php/JAPS/issue/feed Jurnal Administrasi Politik dan Sosial 2024-07-01T08:12:49+00:00 Tito Handoko tito.handoko@lecturer.unri.ac.id Open Journal Systems <p>Jurnal Administrasi Politik dan Sosial (JAPS) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Pascasarjana Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau, dan sebagai sarana publikasi hasil penelitian dan review serta sharing perkembangan ilmu administrasi politik sosial, ekonomi dan birokrasi. Jurnal ini memuat artikel yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya yang berupa artikel hasil penelitian dasar, terapan ataupun hasil <em>literature review</em>, artikel telaah yang berkaitan dengan perkembangan ilmu politik berkaitan dengan administrasi publik, kebijakan publik, politik nasional dan politik lokal, sosial pedesaan, ekonomi politik dan agama dan politik, komunikasi politik dan sosiologi politik. Informasi mengenai pedoman penulisan artikel dan prosedur pengiriman artikel terdapat pada setiap penerbitan. Semua artikel yang masuk akan melalui peer-review process setelah memenuhi persyaratan sesuai pedoman penulisan artikel. Penerbitan jurnal ini dilakukan sebanyak empat bulan sekali yaitu pada bulan April, Agustus dan Desember</p> https://japs.ejournal.unri.ac.id/index.php/JAPS/article/view/132 Analisis Distingsi di Era Digital Society 5.0 Antara Local Preneur, Local Fleuncer & Local Pride pada Local Product Tanaman Purun Kalimantan Tengah 2024-07-01T08:12:49+00:00 Ida Bagus Suryanatha bagusnatha11@fisip.upr.ac.id Fitriana Selvia Selvia@gmail.com Yorgen Kaharap Kaharap@gmail.com Katriani Puspita Ayu Ayu@gmail.com <p><em>This study aims to examine and analyze the distinction that occurs among Local Preneur, Local Fluencer in Local Pride branding based on Local Wisdom. Qualitative research method with a case study approach. The findings of this study are that there is a distinction in local purun products where in terms of quality and price they are still unable to reach non-local goods. In addition, not many local influencers are aware of the local brands produced by local entrepreneurs so that local pride in Central Kalimantan has not been stimulated massively.</em></p> 2024-04-30T00:00:00+00:00 Copyright (c) 2024 Jurnal Administrasi Politik dan Sosial