Analisis Distingsi di Era Digital Society 5.0 Antara Local Preneur, Local Fleuncer & Local Pride pada Local Product Tanaman Purun Kalimantan Tengah
DOI:
https://doi.org/10.46730/japs.v5i1.132Kata Kunci:
Local Preneur, Local Pride, PurunAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meninjau dan mengkaji secara implisit tentang Distingsi yang terjadi antara Local Preneur, Local Fluencer dalam branding Local Pride berbasis Kearifan Lokal. Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Adapun hasil dari penelitian ini adalah ditemukannya distingsi pada local produk purun dimana dari segi kualitas dan harga masih belum mampu menjangkau barang-barang non-local. Selain itu juga belum banyak influencer lokal yang mengetahui dari merk-merk lokal yang diproduksi oleh local preneur sehingga local pride di Kalimantan Tengah belum terstimulus secara massif.
Referensi
Icha, N. R., & Kurniadi, O. (2022). Hubungan antara Menggunakan Tik Tok dengan Perilaku Eksistensi Diri. Bandung Conference Series: Public Relations, 2(1). https://doi.org/10.29313/bcspr.v2i1.939
Ihzaturrahma, N., & Kusumawati, N. (2021). Influence of Integrated Marketing Communication To Brand Awareness and Brand Image Toward Purchase Intention of Local Fashion Product. International Journal of Entrepreneurship and Management Practices, 4(15), 23-41.
Iqbal, R. M., & Khan, S. (2021). Impact of social media marketing on building brand equity: an Emperical study of Pakistan apparel brand. iKSP Journal of Business and Economics, 1(2), 51-59.
Pahlawan, M. R., & Elviana, E. (2020). PERANCANGAN OUTLET FASHION DENGAN TEMA LOCAL PRIDE SEBAGAI UPAYA MEMPERTAHANKAN PRODUK DALAM NEGERI. Border: Jurnal Arsitektur, 2(2), 129-136.
Permana, T., Puspitaningsih, A., & Studi Ekonomi Pembangunan, P. (2021). Studi Ekonomi Digital Di Indonesia. Jurnal Simki Economic, 4(2), 161–170. hDeriyanto, D. &. (2019). Persepsi Mahasiswa Universitas Tribhuwana. JISIP, 7(2)
Suryanatha, I. B. (2023). Studi Kasus Tik-Tok Affiliate Sebagai Wajah Baru Consumer To Consumer (C2C) Dalam Ranah Ekonomi Digital. Edu Sociata: Jurnal Pendidikan Sosiologi, 6(1), 374-385.
Ihzaturrahma, N., & Kusumawati, N. (2021). Influence of Integrated Marketing Communication To Brand Awareness and Brand Image Toward Purchase Intention of Local Fashion Product. International Journal of Entrepreneurship and Management Practices, 4(15), 23-41.
Iqbal, R. M., & Khan, S. (2021). Impact of social media marketing on building brand equity: an Emperical study of Pakistan apparel brand. iKSP Journal of Business and Economics, 1(2), 51-59.
Pahlawan, M. R., & Elviana, E. (2020). PERANCANGAN OUTLET FASHION DENGAN TEMA LOCAL PRIDE SEBAGAI UPAYA MEMPERTAHANKAN PRODUK DALAM NEGERI. Border: Jurnal Arsitektur, 2(2), 129-136.
Permana, T., Puspitaningsih, A., & Studi Ekonomi Pembangunan, P. (2021). Studi Ekonomi Digital Di Indonesia. Jurnal Simki Economic, 4(2), 161–170. hDeriyanto, D. &. (2019). Persepsi Mahasiswa Universitas Tribhuwana. JISIP, 7(2)
Suryanatha, I. B. (2023). Studi Kasus Tik-Tok Affiliate Sebagai Wajah Baru Consumer To Consumer (C2C) Dalam Ranah Ekonomi Digital. Edu Sociata: Jurnal Pendidikan Sosiologi, 6(1), 374-385.
File Tambahan
Diterbitkan
2024-04-30
Cara Mengutip
Ida Bagus Suryanatha, Selvia, F. ., Kaharap, Y. ., & Ayu, K. P. . (2024). Analisis Distingsi di Era Digital Society 5.0 Antara Local Preneur, Local Fleuncer & Local Pride pada Local Product Tanaman Purun Kalimantan Tengah. Jurnal Administrasi Politik Dan Sosial, 5(1), 39–48. https://doi.org/10.46730/japs.v5i1.132
Terbitan
Bagian
Artikel